Apa Saja Keuntugan Menggunakan Investasi Syariah?

Apa Saja Keuntugan Menggunakan Investasi Syariah? - Di era sekarang ini investasi merupakan salah satu cara dalam mendapatkan pendapatan tambahan untuk masa depan. Investasi sendiri merupakan aktivitas menabung untuk mendapatkan tabungan di masa yang akan datang.

Namun ada juga sebagian besar yang beranggapan investasi itu haram. Apakah demikian? apakah kegiatan dalam investasi melanggaran aturan dan syariat agama Islam?

Sebenarnya Investasi itu Halal atau Haram sih? Yang jelas saat ini, Anda tidak perlu khawatir lagi mengenai hal tersebut. Karena kali ini Blog-Santai akan memberikan beberapa keuntungan ketika menggunakan Investasi Syariah. 

Apa Itu Investasi Syariah?

Investasi Syariah

Namun sebelum mengetahui Keuntungan Syariah, alangkah lebih baiknya bila Anda mengenal Investasi Syariah terlebih dahulu. Tahukah Kamu? Investasi Syariah merupakan sebuah investasi yang sesuai dengan ajaran dan syariat Agama Islam.

Lebih lanjut lagi, dalam kegiatan tersebut Anda merupakan investor yang memiliki risiko kerugian sama dengan investasi pada umumnya. 

Berikut beberapa Keuntungan Investasi Syariah yang perlu Anda ketahui.

1. Telah Sesuai Dengan Syariat Islam

Seperti yang sudah Kami singgung diawal artikel ini, Investasi Syariah merupakan investasi yang berjalan sesuai dengan syariat dan ajaran Agama Islam.

Investasi Syariah menggunakan acuan yang berdasarkan pada hukum Agama Islam, Al-Quran dan hadits. Tentunya hal ini merangkum beberapa ketentuan islam seperti memiliki barang halal, dikerjakan dengan cara halal, dan digunakan dengan cara yang halal juga.

2. Bebas Riba

Keuntungan Investasi Syariah yang berikutnya adalah bebas riba. Sebagian besar umat muslim ragu bahkan tidak berani melakukan investasi karena disinyalir terdapat riba di dalam aktivitas tersebut. Nah, Investasi Syariah ini merupakan sebuah solusi bagi umat islam untuk melakukan investasi yang bebas riba.

Karena kita tahu riba merupakan dosa perbuatan dosa di dalam Agama Islam. Untuk itu Anda bisa menggunakan Investasi Syariah.

3. Lebih Aman

Bukan hanya bebas riba, dan sesuai dengan syariat Agama Islam saja. Melainkan ada hal yang perlu Anda ketahui dari Investasi Syariah, yakni Lebih Aman.

Mengapa demikian? Tahukah Anda? setiap jenis investasi Syariah harus menjauhi gharar atau pemberian informasi yang kurang lengkap. 

Nah dalam Investasi Syariah, perbuatan tersebut telah dijauhi. Termasuk dengan hal-hal yang bersifat maysir. Dimana segala bentuk transaksi yang mengandung unsur taruhan dan akadnya belum jelas. 

4. Legalitas Jelas

Nah pada poin ini tentunya mendukung poin 3 sebelumnya yakni adanya dukungan oleh peraturan perundangan yang legal. Perlu Anda ketahui, Investasi Syariah memiliki dasar hukum yang jelas yaitu tercantum dalam UU nomor 21 tahun 2008 mengenai perbankan Syariah. 

Dalam praktiknya, penyelenggaraan investasi mendapatkan pengawasan secara langsung oleh Organisasi Agama Islam atau Dewan Syariah yakni Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Jadi Masih Ragu Lagi Dengan Investasi Syariah?

Itulah 4 keuntungan dari menggunakan Investasi Syariah yang perlu Anda ketahui. Jika Anda ingin mencari asuransi sekaligus Investasi Syariah yang memiliki banyak manfaat, Anda bisa memilih produk PRULink Syariah Assurance Account (PAA Syariah).

PRULink Syariah Assurance Account (PAA Syariah) adalah produk Asuransi Jiwa terkait investasi berdasarkan prinsip syariah dengan pembayaran kontribusi secara berkala yang memberikan fleksibilitas tak terbatas yang memungkinkan Anda untuk sewaktu-waktu mengubah jumlah pertanggungan, kontribusi serta cara pembayaran yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Bahkan Anda juga bisa menambah asuransi tambahan seperti rawat inap, kecelakaan atau kondisi kritis. Anda juga bisa memilih satu atau kombinasi dari 3 dana investasi syariah yang tersedia, dan dapat mengubah kombinasi Dana Investasi Syariah sewaktu-waktu.

Nah itulah informasi Blog-Santai kali ini mengenai Keuntungan Investasi Syariah yang Perlu Anda Ketahui. Bagikan informasi ini melalui media sosial yang Kamu miliki.

Reaksi: