Tempat Ngopi Paling Kece di Jakarta Utara

Sebagai penikmat kopi tentunya ketika berpergian kemana saja pasti tempat ngopi selalu ada di daftar agenda. Nah tak terkecuali ketika pergi keluar daerah, seperti yang saya lakukan pada waktu silam, saat Saya bepergian ke barat Jawa.

Tepatnya di Cikarang, pergi dengan menggunakan sewa bus semarang malam yang tentunya bisa tidur lelap dan nyaman. Tahu-tahu sudah tiba di sebuah SPBU yang berada di pintu exit Tol Cikopo, Cikampek.

Lah kok malah turun di Cikopo mas? bukannya ke Jakarta Utara ya? haha, di Kota ini nantinya lah agenda utama saya dimulai. Tujuan utama saya di Cikampek ini tentunya akan mendatangi undangan wawancara kerja.

Baca juga: Sewa Bus Semarang Terlengkap

Kemana Tujuan Ngopimu Mas?

Ke Cikampek Naik Bis Dari Semarang
Ke Cikampek Naik Bis Dari Semarang, Nyaman Juga Ternyata


Seperti yang sudah saya singgung sebelumnya, tujuan utama saya pergi ke Barat Jawa tentunya akan memenuhi panggilan wawancara kerja di salah satu perusahaan yang berlokasi di Kawasan Industri Cikampek.

Nah jika saya ceritakan semua perjalanan saya mulai dari Cikampek tentunya bisa memakan banyak kata untuk satu artikel ini. Untuk itu saya skip saja ya, biar ngena sesuai dengan judul artikel ini.

Stasiun Cikarang Baru
Selamat Pagi Cikarang, @stasiun Cikarang


Setelah memenuhi panggilan, saya tentunya memiliki banyak waktu untuk berkelana kembali. Disini Saya baru tahu, ternyata kereta lokal disini memiliki harga yang terjangkau. Bayangkan aja dari Cikampek menuju ke Cikarang cuman di patok Rp 5.000 aja, pantes penumpangnya selalu ramai.

Kereta Lokal JABODETABEK yang selalu full, terjangkau rek
Kereta Lokal JABODETABEK yang selalu full, terjangkau rek


First Crack Coffee

Tapi bukan itu yang akan menjadi cerita utama Saya pada kali ini. Nah buat yang bertanya kemana tujuan saya sebenarnya? Ya tentu saja ke tempat ngopi.

Tempat ngopi yang asik, kece, instagramable tapi murah ahahaha. Ya kali mau nongkrong di tempat keren tapi pengen harga terjangkau, ngimpi! Eh jangan salah loh, meskipun Saya saat itu sedang berada di JABODETABEK tapi banyak kok tempat ngopi instagramable yang terjangkau.

Salah satu tempat ngopi yang kece nan instagramable tersebut adalah First Crack Coffee. Apa itu First Crack Coffee?

Salah Satu Tempat Ngopi Instagramble di Jakarta Utara

Latte Jadi Pilihan Utama


First Crack Coffee merupakan salah satu kedai kopi atau coffee shop yang menyediakan menu utama kopi. Disini Kamu juga bisa membeli biji kopi hijau atau mentah atau yang biji kopi yang telah di sangrai loh. Selain kopi, disini Kamu bisa menemukan aneka makanan lainnya loh, sepeti menu sarapan, salad & soup, bites, desserts, dan masih banyak lainnya.

Memang Saya penikmat kopi, salah satunya adalah Bali Kintamani dengan ciri khasnya citrus. Nah disini ada dua jenis metode penyajian kopi, memang sih dalam dunia kopi ada dua jenis penyajian kopi yakni Esspresso dan Manual Brew. Tapi kali ini saya pengen nyobain Latte Vanillanya sini.
  • Espresso: penyajian kopi dengan menggunakan mesin
  • Manual Brew: penyajian kopi dengan memanfaatkan tangan manusia alias kreatifitas barista
Manual brew sendiri ada beberapa macam metode, nah di First Crack Coffee Kamu bisa menemukan dua metode penyajian kopi tersebut. Bisa pilih sendiri sesuai karakter dan selera Kamu. Kalau saya pribadi sih lebih memilih Manual Brew, karena Karakter Kopi Bali Kintamani bisa makin khas jika disajikan dengan manual brew.



Nah bila Kamu masih bingung dengan metode penyajian, bisa kok tanya dulu sebelum membeli.

Informasi Seputar First Crack Coffee

Berikut beberapa informasi seputar First Crack Coffee yang perlu Kamu ketahui.
  • Lokasi: Kelapa Gading, Altira Business Park, Jalan Yos Sudarso Kav 85, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara
  • Harga Kopi Termurah:  Rp 25.000 via (Traveloka Eats)
  • Jam Buka: Senin - Sabtu (08.00 - 21.00 WIB)

Mengapa Memilih First Crack Coffee?

Tentu ada beberapa alasan saya memilih tempat ngopi instagramable di Jakarta Utara yang satu ini. Berikut beberapa alasan saya memilih First Crack Coffee untuk tempat ngopi saya.
  1. Alasan pertama tentu saja, tempat ngopinya yang super kece dan instagramable. Selain itu tempatnya cukup luas bisa menampung banyak orang, yang pasti nyaman. Apalagi buat nongkrong sambil nugas kantor atau kuliah.
  2. Kedua, jujur saya tahu tempat ngopi yang satu ini dari Aplikasi traveloka di fitur terbarunya yakni Traveloka Eats. Melalui Traveloka Eats saya jadi tahu tempat ngopi di Jakarta mana saja yang instagramable sebelum datang ke lokasi.
  3. Jelas dong, Terjangkau! haha iya sekelas Coffee Shop di Ibu Kota Jakarta, harga yang ditawarkan terjangkau loh. 1:1 lah ya dibandingkan dengan kedai kopi di Semarang.
Nah berhubung udah install Traveloka dan update, eh ada fitur baru dari Traveloka. Ya Traveloka Eats, ya udah cobain aja, eh gak taunya ada Treats di First Crack Coffee. Ya makin terjangkau deh, karena ada promo yang bikin kantong tetap kembung meskipun lagi di tempat instagramable.

Yah Treats by Traveloka Eats! Temukan kuliner favoritmu dengan mudah dan yang paling terpenting ada promonya. Mantap bukan?

Apa itu Traveloka Eats?



Tahukah Kamu? Treats by Traveloka Eats merupakan salah satu fitur terbaru dari Traveloka Eats yang memberikan kesempatan bagi pengguna untuk menemukan promo dan diskon terbaru di lokasi-lokasi kuliner yang terdaftar di Traveloka Eats.

Jadi ketika mengunjungi restoran atau kafe pilihan, pengguna bisa melihat apa saja promo terbaik dengan melakukan wishlist atau save lokasi tersebut. Selain itu, pengguna cukup menujukkan deal yang diinginkan pada staff restoran.

Nah setelah selesai menikmati, tinggal scan QR code, dan pengguna bisa membayar dengan kartu kredit, PayLater, atau cara lainnya! Menikmati kuliner favorit kita semudah itu.

Di Traveloka Eats sendiri memiliki tiga menu utama, yakni Special Offers, Panduan Kuliner dan Treats. Masing-masing tentunya memiliki kelebihan yang saling mendukung dan berguna untuk traveller seperti Saya.

Bagaimana Cara Menggunakan Treats by Traveloka Eats?

Yang jelas cara menggunakan fitur Treats by Traveloka Eats mudah banget kok, gak jauh beda ketika Kamu memesan kamar hotel maupun tiket kereta api melalui Traveloka. Sama-sama mudahnya, praktis dan banyak promonya.

Nah buat pengguna Traveloka lama, namun fitur Treats dari Traveloka Eats belum muncul berarti belum di update aplikasinya. Hayo dipastikan aplikasi Traveloka yang sudah terinstall di smartphone Kamu sudah paling update ya.#PengalamanMengenyangkan

Nah itulah informasi yang bisa Saya sampaikan, Blog-Santai pamit undur diri. Tentunya #PengalamanMengenyangkan dari Tempat Ngopi Paling Kece di Jakarta Utara ini bisa bermanfaat.
Reaksi: