Find Information About Lifestyle, Travel, Business, and many more

Friday, May 10, 2019

Bahaya Paraben bagi Produk Deterjen Baju Bayi


Bahaya Paraben bagi Produk Deterjen Baju Bayi - Paraben adalah salah bahan yang kini harus dihindari saat memilih produk deterjen maupun kecantikan. Pasalnya, paraben berdampak buruk bagi kesehatan. Apalagi jika paraben tersebut berada pada produk deterjen khusus baju bayi yang sering digunakan. Maka, bukan tidak mungkin bayi Ibu akan mengalami gangguan kesehatan. Kira-kira apa saja ya bahaya dari paraben? Yuk simak!

Bahaya Paraben bagi Produk Deterjen Baju Bayi

Gangguan Endokrin


Paraben ternyata berdampak buruk bagi kesehatan dari yang ringan sampai parah. Salah satunya, paraben yang terkandung dalam deterjen baju bayi dapat mengganggu kinerja endokrin. Apabila sudah masuk dalam tubuh, paraben memiliki kemampuan untuk meniru estrogen. Tahukah Anda, apakah akibatnya? Menurut studi sel, paraben dapat mengikat temah reseptor dari estrogen. Tahun 2004 lalu, paraben terdeteksi dalam tumor payudara. Hal ini membuktikan bahwa paraben memiliki dampak meningkatkan proliferasi sel atau pertumbuhan sel seperti kanker payudara MCF-7.

Kanker Kulit


Tak hanya gangguan endokrin, apabila paraben digunakan dalam perawatan kulit, dampak lebih parahnya dapat menyebabkan kanker kulit. Pasalnya, methylparaben dapat berpotensi merusak sel-sel kulit serta mengakibatkan proliferasi sel. Ditambah lagi apabila produk kecantikan yang mengandung paraben tersebut digunakan setiap hari, maka peningkatan methylparaben dapat meningkat.

Mengganggu Kesuburan


Tentu kesuburan akan berpengaruh pada sistem reproduksi baik wanita maupun lelaki. Apabila propylparaben dan butylparaben akan mengurangi produksi dari sperma dan juga menurunkan produksi testosteron. Efek tersebut dapat terjadi tergantung dosis paraben yang digunakan. Sedangkan studi lain memperoleh hasil bahwa paparan butylparaben terhadap wanita dapat mengganggu masa kehamilan dan menyusui.

Atas dasar alasan di atas, maka penggunaan paraben dalam berbagai produk dilarang. Mulai dari penggunaannya dalam bahan deterjen baju bayi maupun produk kecantikan lainnya. Ingat, meskipun kadar yang terkandung dalam produk tersebut kecil, namun apabila digunakan secara terus menerus akan berdampak buruk bukan?

Untuk itu, lebih baik gunakan produk yang terjamin aman bahan bakunya. Misalnya produk deterjen pakaian bayi dari Sleek Baby yang sudah teruji klinis ampuh membunuh kuman dan pakaian tetap nyaman. Hargaproduk Sleek Baby pun terjangkau dan sudah dapat Ibu temukan di toko-toko terdekat.


EmoticonEmoticon