Find Information About Lifestyle, Travel, Business, and many more

Thursday, January 31, 2019

Jenis Speaker Pasiv

Jenis Speaker Pasiv - Kalau Anda ingin menikmati audio berkualitas, maka penting memiliki jenis speaker pasiv. Sangat banyak merek, ukuran dan harga yang bisa dipilih. Namun pastikan kualitas menjadi prioritasnya.

Jenis Speaker Pasiv

Mengenal Speaker Aktif

Speaker model ini tidak memiliki amplifier, karena itu dinamakan sebagai speaker pasiv. Jadi ini bedanya dengan speaker aktif. Keunggulan tipe pasiv adalah ukurannya yang lebih kompak, dan suaranya lebih jernih. Anda bisa memadukan jenis speaker ini dengan tambahan amplifier. Kemudian melakukan setingan khusus, agar kualitasnya sesuai dengan harapan.

Saran Saat Membeli Speaker Pasiv

Agar produk speaker pasiv yang Anda beli benar-benar sesuai keinginan. Mampu menghasilkan suara yang jernih dan enak didengar, maka jangan asal pilih apalagi hanya karena harganya lebih murah saja. Berikut ini beberapa saran yang bisa dijadikan panduan membeli jenis speaker pasiv.

Jangan hanya fokus pada desain speakernya saja. Sudah pasti semakin bagus desain speakernya semakin memikat setiap orang untuk memilikinya. Namun, sebagai patokannya jangan hanya mengutamakan segi penampilannya saja. Sangat banyak desain yang memikat, seperti tampilan mengkilap, motif serat kayu hingga cara finishingnya. Kebanyakan speaker pasiv di pasaran dibalut dengan warna hitam, coklat dan nuansa warna kayu aslinya. Nah, kalau tidak puas dengan tampilannya sebenarnya Anda bisa melakukan modifikasi. Supaya penampilannya lebih sesuai dengan keinginan.

Kualitas suara lebih prioritas. Kualitas suara pastinya menjadi hal utama yang harus diperhatikan. Jadi tidak semata hanya melihat tampilannya saja atau tergiur harga murah. Setiap orang memiliki kegemaran atas musik tertentu. Untuk itu, harus sesuaikan dengan kegemaran tersebut. Karena bisa saja produk speaker tertentu hanya cocok untuk musik pop dan sebagainya. Mungkin saja Anda senang lagu pop, dan hanya ingin mengutamakan kualitas vokalnya saja. Untuk itu,

Anda sebaiknya membeli speaker pasiv yang unggul dalam mid-high range tone. Nah, kalau menginginkan kualitas suara layaknya opera, maka lebih tepat kalau membeli speaker dengan kemampuan high range tone. Jika senang musik orkestra atau jazz, maka lebih cocok memakai jenis speaker pasiv berkarakter suara yang seimbang. Mungkin Anda juga mau membaca mengenai jenis-jenis speaker aktif


EmoticonEmoticon